Selamat datang di dapur saya ini...

Blog ini berisi hasil karya dapur saya serta wadah display untuk produk pesanan customer. Produk yang kami jual merupakan produk fresh made by order - dibuat setelah ada pemesanan lho..., ngak ada yang ready stock. Bila berminat dan mau memesan, silahkan hubungi saya untuk berdiskusi lebih lanjut...

Thanks,

Mariata Oei - Medan

Senin, 27 Desember 2010

Fruity Cake

Fruity Cake ini aku buat hantaran dari keluargaku n keluarga mamaku untuk sepupu kakekku – Opa Kakiet. Hubungan kami dengan Opa Kakiet cukup dekat, malah kalau ngak salah ingat beliau menjadi wali keluarga saat aku merit di gereja.
Dulu, setiap tahun papa pasti ada mengantar cake ke Opa dan tiap tahun pasti mesen di Restoran Tip Top – cake yang paling terkenal adalah cake Moca – hanya tahun lalu aja kami tidak memberikan ke beliau karena sibuk mengurus papa yang sakit keras.
Dan tahun ini, aku memutuskan untuk membuat sendiri cake daripada beli.

Awalnya aku pengen membuat Classic Black Forest, full cokelat… Tapi, mengingat usia Opa yang udah lanjut…, aku ganti ke fruit cake, secara fruit cake khan keliatan segar dan rasanya ngak terlalu manis buat orang tua.

Base cakenya, aku pakai resep Black Forest NCC andalanku… Maksudnya sih biar sekalian baking bareng Black Forest Ibu Seger sih…. Haha, bakul kuenya males ato mau enak aja..


Untuk filling-nya, aku pakai whipped cream plus dark cerry dan jeruk mandarin kalengan, ehmmm… seger deh…
Dan toping, aku pakai whipped cream dengan hiasan fresh fruit, mulai dari jeruk mandarin kaleng, peach kaleng, strawberry merah, kiwi dan buah naga putih. Serta tak lupa untuk setangkai cerry merah….


Pinggirannya, rencana aku mau pakai coklat pagar yang dicetak…, tapi kok males y… Kepikirnya pengen buat pagar coklat yang pake sabuk gitu, jadi melingkar ke pinggir cake. Teringat pas kemarin ke Titan, ada beli plastik mika meteran yang masih teronggok di kardus, wes lah… yuk kita berdayakan…
Hahaha…. belum pengalaman buatnya… hasilnya kurang rapi. Setelah kucoret coklat putih di mika, aku tunggunya kurang lama, ternyata coklatnya belum set banget dah kutimpa ama dark coklat, hasilnya coklat putihnya sedikit meleber.

Udah moto-moto, baru sadar pitanya belum aku pasang… Pasang dulu pitanya baru foto lagi… Thanks banget buat suamiku yang udah bantuin foto…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar