Selamat datang di dapur saya ini...

Blog ini berisi hasil karya dapur saya serta wadah display untuk produk pesanan customer. Produk yang kami jual merupakan produk fresh made by order - dibuat setelah ada pemesanan lho..., ngak ada yang ready stock. Bila berminat dan mau memesan, silahkan hubungi saya untuk berdiskusi lebih lanjut...

Thanks,

Mariata Oei - Medan

Senin, 27 Desember 2010

Black Forest Ibu Seger

Thanks banget buat suamiku yang sekarang lebih mendukung aku jadi bakul kue… Selain membeli oven gas, dia juga membelikan aku BB. Berkat BB, aku jadi lebih anteng ngeliatin milis… dan akhirnya dapet orderan perdana via milis.

Ceritanya begini….
Pas dalam perjalanan pulang, di milis ada yang nyari bakul kue di Medan buat bikin cake antaran Natal. Iseng-iseng aku bales nanya mau cake apa n tanggal berapa mau dikirim… Email bergayung sambut… Intinya maunya Black Forest Cake dan mau diantarnya terserah bakul kue – aduh senangnya dapat customer seperti ini. Yo wis tak terima, aku janjiin cake tersebut akan diantar tgl 25 Desember atau tgl 28 Desember 2010… Thanks y mbak Eka di Cilacap atas orderannya…
Untung ada dark cerry sekaleng, jadi bisa dengan tenang membuat Black Forest, secara namanya identik dengan dark cherry, whipped cream dan coklat. Besok siang jam istirahat, aku lari ke tbk buat nyari cherry merah dan perlengkapan lainnya.


Base cakenya Black Forest NCC 3 layer…
Filingnya whipped cream plus dark cherry yang buanyak…
Pinggiran kue sabuk coklat – yang udah lebih baik – plus pita merah dan hijau melambangkan Natal…
Topingnya cherry merah, jeruk mandarin kaleng, peach kalengan yang melingkar dan ditengah coklat serut plus sebuah strawberry merah sebagai center piece.

Ada sedikit cerita sewaktu aku mengantarkan cake ini.
Karena hari itu, 26 Desember 2010, kami sekeluarga berencana ke Berastagi, maka pagi-pagi aku telepon ke Ibu Seger, sekedar memastikan beliau ada di rumah jadi biar ngak sia-sia datang ke sono :-p
Tapi, beliau malah balik bertanya, mana mbak Eka, karena mbak Eka janji mau datang… dan aku menjawab ditunggu aja y…
Pas aku dah sampe di sana, dan mengantarkan cakenya, baru ketahuan bahwa demi mendapatkan alamat, mbak Eka ngerjain Ibu Seger dengan alasan mbak Eka mau ke Aceh dengan suami dan akan mampir ke Medan untuk berkunjung ke rumah Ibu Seger.
Dan taunya, bukan mbak Eka yang datang melainkan cakenya… Hahaha… Ibu Seger baru menyadari kalau dia dikerjain ama mbak Eka… Ngak papa bu….
Eh, rupanya Ibu Seger baru memiliki bayi, jadi cocok deh cakenya, sebagai hantaran Natal dan juga hantaran buat kelahiran adek bayi… Selamat y Bu….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar